"Keberadaan sistem e-payment merupakan jawaban dan masukan dari pelanggan," kata Direktur PT Blue Bird, Sigit P Djokosoetono di Jakarta, Rabu (7/9).
Dia menjelaskan, pelanggan taksi Blue Bird bisa bertransaksi secara e-payment menggunakan Blue Bird "eVoucher", kartu kredit dan kartu debet. Selain masukan dari pelanggan, pengembangan transaksi non-tunai itu merupakan tuntutan dari kemajuan teknologi digital yang pesat.
"Layanan non-tunai mengubah seluruh bisnis karena efektif dan efisien," ujar Sigit.
Sementara itu, Direktur Consumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahyo menyebutkan bahwa Blue Bird memiliki basis armada yang besar seiring dengan potensi nasabah BNI.
Menurutnya, fitur pembayaran non-tunai memudahkan pelanggan dan pengemudai dalam bertransaksi dengan sasaran kebutuhan segmen baru.
Senior Vice President (SVP) Transaction Banking Retail Bank Mandiri, Rahmat Broto Triaji menjamin keamanan transaksi non-tunai dengan menerapkan sistem pengamanan data dan transaksi.
[sam]
BERITA TERKAIT: