Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penuh Haru, Lin Jadi Putri Pertama Suku Oburauw yang Masuk Akpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 30 Juli 2024, 18:41 WIB
Penuh Haru, Lin Jadi Putri Pertama Suku Oburauw yang Masuk Akpol
Barbalin Naomi Kubewa/Ist
rmol news logo Raut wajah haru dan gembira tidak bisa disembunyikan Barbalin Naomi Kubewa atau karib disapa Lin usai panitia seleksi tingkat pusat Akademi Kepolisian (Akpol) mengumumkan dirinya lulus terpilih menjadi taruni.

Lin mengatakan dirinya adalah putri Suku Oburauw Papua Barat pertama yang masuk Akpol. Dia mengucap syukur pada Tuhan dan berterima kasih pada Polri karena telah memberinya kesempatan mengenyam pendidikan perwira Polri.

"Puji Tuhan, saya bersyukur karena saya menjadi taruni pertama dari suku saya dan dari Kaimana (yang masuk Akpol). Ini terobosan baru, putri asli Kaimana (lolos seleksi Akpol)," ungkap Lin, Selasa (30/7).

Dia percaya bahwa kelulusannya menjadi taruni adalah berkat dari Tuhan. Dia berjanji akan belajar di Akpol dengan baik.

"Ya sekarang perasaan terasa campur aduk. Tuhan itu luar biasa. Pokoknya semua yang terjadi malam ini karena Tuhan, bukan karena hebat dan kuatnya saya, tapi semua karena Tuhan," ucap dia.

Lin menilai Polri telah memperhatikan masa depan generasi muda Papua.

Untuk diketahui dalam seleksi tingkat pusat taruna Akpol, Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri menghapus kuota khusus dan rekrutmen proaktif (rekpro), tetapi memberikan kuota tersendiri bagi orang asli Papua (OAP).

"Bapak Kapolri, terima kasih. Semoga Bapak diberikan kesehatan selalu, karena sudah berikan kami anak-anak asli daerah, kebetulan daerah Timur semua yang dikirim satu (taruni) dan puji Tuhan kami semua lulus," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA