Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Penghargaan Prima KemenPAN-RB, Kapolri: Kepercayaan Publik Modal Utama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 09 Juli 2024, 22:44 WIB
Raih Penghargaan Prima KemenPAN-RB, Kapolri: Kepercayaan Publik Modal Utama
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menerima penghargaan dalam kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)./Ist
rmol news logo   Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri baru saja meraih penghargaan dalam kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan yang diberikan ini berdasarkan hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Nasional 2023.

Tentu, penghargaan ini merupakan tanda kepercayaan publik terhadap Polri dan akan menjadi modal utama dalam pelaksanaan tugas.

"Kepercayaan publik terhadap Polri menjadi modal utama pelaksanaan tugas Polri guna mendukung pemerintah dalam menyelesaikan berbagai tantangan bangsa," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Selasa (9/7).

Lanjut Kapolri tingginya kepercayaan publik terhadap Polri, juga tercermin di survei Litbang Kompas pada 18-20 Juni 2024 lalu yang menunjukkan kepercayaan publik ke Polri sebesar 73,1 persen.

Untuk tmeningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, Jenderal Sigit meminta seluruh jajaran agar melakukan perencanaan serta penggunaan anggaran yang efektif dan efisian.

"Perencanaan dan penggunaan anggaran secera efektif, efesien, dan akuntabel dapat mendukung pelaksanaan tugas polri yang optimal, sehingga berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri," ucap Sigit.

Sigit juga meminta seluruh anggota Polri untuk tak henti-hentinya meningkatkan prestasi dan semangat pengabdian di masyarakat

"Terus tingkatkan prestasi dan semangat pengabdian untuk mewujudkan polri presisi," kata Sigit.

Sebagai informasi, penghargaan ini diterima oleh Assessment Center SSDM Polri, yang berbasis komputerisasi dan digunakan untuk menguji kompetensi polisi.

Selain penghargaan untuk SSDM Polri, kategori Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) diraih oleh Biro SDM Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Sementara itu, kategori Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) diraih oleh Biro SDM Polda Bali, Polres Karawang, Polres Pasuruan, Polres Lamandau, Ditpolairud Polda Sumsel, Biro SDM Polda Jatim, Polres Barito Timur, dan Bidang Keuangan Polda NTB.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA