Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Bali dan Banyuwangi, Komjen Fadil Imran Cek Pengamanan WWF 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 10 Mei 2024, 21:51 WIB
Tinjau Bali dan Banyuwangi, Komjen Fadil Imran Cek Pengamanan WWF 2024
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran didampingi Kapolresta Banyuwangi Kombes Nanang Haryono dan PJU lainnya saat melakukan pengecekan pengamanan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jumat (10/5)./Ist
rmol news logo Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran mengecekan pengamanan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi untuk memastikan pelaksanaan World Water Forum (WWF) Bali berjalan aman dan lancar.

"Saya ingin memastikan dengan melakukan pengecekan kesiapan pengamanan akses masuk ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang,” kata Fadil kepada wartawan Jumat (10/5).

Lanjut Fadil, Polri telah menyiapkan rencana pengamanan dengan sangat matang melalui Operasi Puri Agung 2024 serta fokus pada setiap aspek yang diperlukan.

“Polri telah melaksanakan peninjauan menyeluruh dengan memeriksa infrastruktur keamanan di pelabuhan serta menyusun langkah-langkah pengamanan yang diperlukan,” ujar Fadil.

Guna memastikan pengamanan berjalan lancar, pihaknya bersama jajaran melakukan pengecekan di sejumlah titik, diantaranya monitoring room ASDP, dermaga penyeberangan serta melakukan pengecekan personel yang telah berjaga di sana.

Sebanyak 596 personel dari Satuan Tugas Wilayah Jawa Timur disiapkan untuk pengamanan pintu masuk ke Bali melalui Jawa Timur khususnya Banyuwangi.

Selain di Banyuwangi, Fadil juga terbang ke Bali untuk mengecek kesiapan personel termasuk lokasi yang akan dijadikan kegiatan WWF berlangsung.

World Water Forum ke-10 sendiri akan berlangsung 8 hari lagi dan melibatkan 5.791 personel gabungan yang terdiri dari BKO dari personel Mabes Polri maupun dari jajaran beberapa Polda selain dari personel dari Polda Bali yang sudah pasti akan terlibat, salah satunya dari Polda Jawa Timur.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA