Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Kapal dan 3 Helikopter Polairud Siap Amankan KTT WWF

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 19 Mei 2024, 00:59 WIB
2 Kapal dan 3 Helikopter Polairud Siap Amankan KTT WWF
Direktur Polairud Polda Bali Kombes Ponadi/Ist
rmol news logo Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Bali siagakan dua kapal dan tiga unit helikopter selama pengamanan kegiatan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

Selain mengerahkan helikopter dan kapal, Polri jua mengerahkan personel beserta alat material khusus (almatsus).

"Jadi ada kapal-kapal kita dan di-backup oleh Korpolairud Baharkam Polri. Ada 2 kapal yang ikut terlibat kegiatan termasuk juga pesawat helikopter ada 3 unit di-backup dalam rangka untuk pengamanan kegiatan World Water Forum ke-10 di Bali ini," kata Direktur Polairud Polda Bali Kombes Ponadi dalam keterangan, Sabtu (18/5).

Dalam rangka pengamanan event internasional ini, Ditpolairud Polda Bali pun telah berkoordinasi dengan TNI maupun Basarnas.

Titik-titik pengamanan dengan menggunakan kapal, sambung Ponadi yakni di bawah kolong tol, kemudian pantai dan perairan Nusa Dua Bali, serta melakukan patroli di wilayah pelabuhan-pelabuhan penyeberangan seperti Gilimanuk, Padangbai dan lainnya.

"Itu titik-titik penyebrangan untuk antisipasi masuknya orang-orang dari luar Bali, antisipasi pelaku-pelaku pidana, kita berkolaborasi, kita berkoordinasi dengan satuan wilayah setempat," ujar Ponadi

Untuk menambah kesiapsiagaan di segala kondisi, para personil juga telah dilengkapi alat-alat komunikasi seperti HT, Podium dan juga aplikasi-aplikasi seperti SOT.

Harapannya, dengan perlengkapan tersebut, anggota bisa melaporkan situasi yang ada di lapangan ke Posko Command Center 91.

"Kita terkoneksi dengan posko, yang sewaktu-waktu Posko kontak dengan anggota di lapangan bisa melaporkan langsung di lapangan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA