Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum AMPI Sentil Qodari yang Asal Bicara soal Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 20 Mei 2024, 22:21 WIB
Ketum AMPI Sentil Qodari yang Asal Bicara soal Golkar
Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga/Ist
rmol news logo Pernyataan Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari dalam salah satu podcast yang menyatakan bahwa Partai Golkar bisa menjadi Brutus mengundang kecaman kader beringin.

Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga mengatakan, pernyataan Qodari telah melukai perasaan kader Partai Golkar yang selama ini solid dan totalitas.

Partai Golkar, kata Jerry, juga tegak lurus terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Partai Golkar adalah partai politik pertama yang mendeklarasikan dan mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Apalagi di dalam Partai Golkar kami ada doktrin PDLT yang artinya “Prestasi Dedikasi Loyalitas Tidak Tercela”," kata Jerry dalam keterangannya, Senin (20/5).

"Jadi loyalitas adalah prinsip yang kami anut dengan sungguh-sungguh di dalam Partai Golkar," sambungnya.

Jerry yang menjabat Wamendag ini juga mempertanyakan keabsahan validitas dari pernyataan dan atau data yang selama ini disampaikan Qodari.

"Contohnya, tanggal 21 Maret 2023, dia sempat menyatakan surve bahwa Golkar hanya akan mendapatkan 7,7 persen. Tapi lihat kenyataannya hasil Pemilu 2024, Golkar meraih suara sebesar 15,29 persen," kata Jerry.

Sebagai ilmuan dan konsultan politik, Jerry menyarankan agar Qodari menyampaikan pernyataan lebih objektif dan tidak melakukan insinuasi atau menggiring opini yang misleading mengenai Partai Golkar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA