Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terobos Lokasi Banjir, Irjen Dedi: Kita Optimalkan Bantuan Kemanusiaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 23 Maret 2024, 22:16 WIB
Terobos Lokasi Banjir, Irjen Dedi: Kita Optimalkan Bantuan Kemanusiaan
Rombongan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As-SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo mengunjungi lokasi banjir/Ist
rmol news logo Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As-SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo mengunjungi beberapa titik yang terdampak banjir di wilayah Demak dan Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2024).

Untuk mencapai lokasi banjir, Irjen Dedi yang didampingi Kadiv Humas Irjen Sandi Nugroho, Kapusdokkes Irjen Asep Hendradiana dan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi harus menggunakan mobil. Pasalnya, beberapa ruas di Jalan Demak-Kudus masih tergenang air setinggi 40 sentimeter.

Dedi mengungkapkan, masih banyak warga yang berada di lokasi-lokasi pengungsian khususnya di Kabupaten Demak dan Kudus, karena rumahnya masih tergenang air setinggi paha orang dewasa.

Mantan Kapolda Kalteng terenyuh melihat warga yang sudah berhari-hari tinggal di lokasi pengungsian.

Untuk memulihkan dan meringankan beban para pengungsi serta menguatkan mental mereka, Polri telah mengirimkan Tim Misi Kemanusiaan untuk membantu tim yang sudah ada dari Polda Jateng.

"Tim dari Mabes Polri ini terdiri dari 20 dokter Polri, 50 konselor trauma healing, 30 polwan siaga bencana dan 10 anggota humas Polri," ujar Dedi.

Dia mengungkapkan, dari hasil peninjauan ke lokasi pengungsian, bahwa warga terdampak banjir Demak sudah tertangani dengan baik, berkat sinergitas antara Polri-TNI dan pemerintah daerah serta relawan.

Kendati demikian, lanjutnya, tim misi kemanusiaan yang dilaksanakan selama empat hari sejak 22 Maret hingga 25 Maret dapat diperpanjang bila memang diperlukan.

"Kalau memang posko kesehatan dan trauma healing masih diperlukan, bantuan kemanusiaan ini akan dilanjutkan dan dioptimalkan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA