Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditlantas Sulsel Mulai Sosialisasi dan Uji Coba Penerapan ETLE Mobile

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 16 Agustus 2023, 20:42 WIB
Ditlantas Sulsel Mulai Sosialisasi dan Uji Coba Penerapan ETLE Mobile
Pemantauan ETLE Mobile Ditlantas Polda Sulawesi Selatan/Ist
rmol news logo Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Selatan mulai mensosialisasikan penerapan ETLE Mobile yang terdiri dari 1 ETLE Mobile Onboard dan 10 ETLE Mobile Handheld.

Sosialisasi itu, dilakukan Ditlantas Polda Sulsel dengan menggelar uji coba penegakan hukum pelanggaran lalu lintas melalui ETLE, baik itu pelanggaran tidak memakai helm, melawan arus, batas kecepatan di jalan tol maupun parkir liar di sejumlah titik di kota Makassar, pada Rabu (16/8).

Dikatakan Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prasatya, ETLE mobile ini merupakan sistem penegakan hukum pelanggaran lalu lintas elektronik bergerak yang mengcover daerah rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang tidak terjangkau oleh ETLE Statis.

Dia menekankan, tujuan penerapan ETLE mobile ini adalah untuk menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas, menekan angka kecelakaan lalu lintas, transparansi penegakan hukum dan membantu pemerintah daerah menaikkan PAD atau pendapatan asli daerah serta mendukung terwujudnya smart city.

"Ditlantas Polda Sulsel siap memperkuat operasional di lapangan. Kami secara rutin akan berpatroli dan memotret pelanggar lalu lintas menggunakan handphone khusus dan mobil patroli," ujar Made Agus.

Dalam uji coba ini, kata Agus, memang belum dilakukan penindakan dan belum memberikan sanksi denda.

"Baik ETLE Mobile on Board maupun ETLE Handheld , penindakan akan dilaksanakan pada bulan September bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Zebra 2023," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA