Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jemaah Haji Indonesia Kelaparan saat Delay, Kemenag: Saudi Airlines Minta Maaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 26 Mei 2023, 23:55 WIB
Jemaah Haji Indonesia Kelaparan saat Delay, Kemenag: Saudi Airlines Minta Maaf
Kakanwil Kemenag Jabar Ajam Mustajam/Ist
rmol news logo Jemaah haji Indonesia kloter 4 asal Embarkasi Jakarta Bekasi (JKS) mengaku tidak mendapatkan kompensasi seperti snack, minuman, dan makanan saat terjadi delay penerbangan pada Kamis, (25/5).

Menyikapi hal ini, Kakanwil Kemenag Jabar Ajam Mustajam menyayangkan hal ini terjadi. Bahkan saat itu tidak ada pihak Saudia Airline yang berkoordinasi dengan pihak embarkasi.

"Kami tahu belakangan, dan langsung protes," ujar Ajam seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL melalui keterangan resminya, Jumat (26/5).

Sesuai Undang-undang Penerbangan Pasal 146 disebutkan ketika jadwal terbang mengalami keterlambatan, pihak maskapai harus bertanggung jawab atas kerugian yang diderita oleh penumpang, kecuali jika keterlambatan disebabkan oleh faktor cuaca dan teknis operasional.

"Kami sudah menerima surat permohonan maaf, tapi kami berharap Saudia Airline tidak sekedar meminta maaf. Kompensasi kepada jemaah, harus diberikan. Jangan sampai peristiwa semacam ini terjadi lagi," sambungnya.

Permintaan maaf ini disampaikan Manajer Operasional PT Ayuberga GSIA Saudi Airlines Riyan Abdul Fahmi melalui surat tertulis yang disampaikan kepada PPIH Embarkasi Bekasi.

"Saya bertanggung jawab atas tindakan saya yang merugikan bagi para jemaah haji. Saya memohon maaf atas kondisi yang merugikan para jemaah haji tanggal 25 Mei 2023," ungkap Riyan Abdul Fahmi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA