Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jerry Massie: Sri Mulyani Mulai Banyak Berkelit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 13 Maret 2023, 12:35 WIB
Jerry Massie: Sri Mulyani Mulai Banyak Berkelit
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati/Net
rmol news logo Tuntutan agar harta kekayaan Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati diperiksa mengemuka. Ini merupakan imbas dari kasus harta kekayaan tidak wajar pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo yang muncul di publik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tuntutan tersebut salah satunya datang dari Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie. Berdasarkan amatannya, sikap Sri Mulyani tampak tidak jujur dalam mengurai masalah kenaikan harta kekayaan pejabat pajak.

Apalagi, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut ada transaksi mencurigakan senilai Rp 300 triliun di Kementerian Keuangan.

“Saya nggak percaya kalau Sri Mulyani enggak tahu. Dia mulai banyak berkelit. Contohnya ekonomi meroket justru utang, pengangguran, dan orang miskin terus naik,” ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (13/3).

Lebih dari itu, Jerry bahkan makin tidak percaya pada kejujuran Sri Mulyani dalam meluruskan permasalahan kenaikan harta kekayaan pejabat pajak. Karena, belakangan terkuak fakta kehidupan Sri Mulyani yang ternyata punya harta di luar negeri dan merangkap banyak jabatan.

“Dia saja merangkap 30 jabatan, Ini apa Jokowi tahu? Pasalnya Jokowi sangat menolak rangkap jabatan. Belum lagi, Sri Mulyani memiliki rumah mewah di Amerika Serikat. Barangkali masih ada banyak asetnya yang belum dilaporkan,” tutur Jerry menyambung.

Maka dari itu, doktor ilmu komunikasi politik jebolan America Global University ini mendorong, agar aparat penegak hukum melakukan pemeriksaan terhadap Sri Mulyani yang juga pernah menjabat sebagai managing director di Bank Dunia.

“Menurut saya saat ini perlunya audit forensik, kalau perlu bisa menggunakan para ahli Internal Revenue Service (IRS) Amerika Serikat untuk melacak aset-aset pejabat Kemenkeu,” demikian Jerry menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA