Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Proporsional Tertutup, Prabowo Subianto: Kasihan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 05 Maret 2023, 23:05 WIB
Tolak Proporsional Tertutup, Prabowo Subianto: Kasihan Rakyat
Prabowo Subianto usai melakukan pertemuan dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang/RMOL
rmol news logo Sistem pemilihan umum (Pemilu) dengan sistem proporsiona tertutup ditolak tegas oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sikap itu sebagai wakil dari berbagai kalangan elemen bangsa yang sebagian besar menentang munculnya aspirasi proporsional tertutup.

Prabowo mengatakan, banyak sektor yang harus diperhatikan dalam penentuan wakil rakyat, seperti laki-laki, perempuan, anak muda, petani, pedagang, purnawirawan, akademisi, hingga pengusaha.  

"Ini ingin ada wakilnya. Kalau tertutup, yang menentukan hanya ketua umum partai, satu orang, ya kasihan rakyat yang ini. Kasian mereka tuh," ujar Prabowo kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan jajarannya di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3).

Sehingga kata Prabowo, demokrasi berharap semua kelompok, unsur, dan elemen dapat mengajukan wakilnya. Sehingga, rakyat bisa bebas memilik para wakilnya.

"Semua kelompok, semua unsur, semua elemen, dapat mengajukan wakilnya, nanti terserah rakyat yang milih," pungkas Prabowo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA