Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rafael Alun Trisambodo Ngaku ke KPK, Rubicon Hitam Atas Nama Kakaknya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 02 Maret 2023, 01:27 WIB
Rafael Alun Trisambodo Ngaku ke KPK, Rubicon Hitam Atas Nama Kakaknya
Rafael Alun Trisambodo dan anaknya, Mario Dandy Satrio/Net
rmol news logo Usai diklarifikasi langsung, Rafael Alun Trisambodo mengaku kendaraan mewah yang digunakan oleh anaknya, Mario Dandy Satrio saat menganiaya David Ozora tidak atas nama dirinya, melainkan sang kakak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan, KPK sudah melakukan penelusuran lapangan terkait kepemilikan mobil Rubicon. Hasilnya, bahwa surat-surat mobil Rubicon tersebut bukan atas nama Rafael.

"Dan kita datangi alamat yang kita punya, itu gang di daerah Mampang, jadi memang orangnya sudah pergi. Tapi itu alamat di dalam gang. Jadi kita pikir ini tidak mungkin dia punya itu," kata Pahala di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (1/3).

"Tapi barusan diklarifikasi ke yang bersangkutan, itu memang bukan atas nama yang bersangkutan, tapi atas nama kakak yang bersangkutan, jadi dari yang di gang lantas dia beli, dia jual lagi ke kakaknya. Jadi kita bilang, ya sudah, kasih unjuk aja dokumennya, nanti dia akan bawakan, itu yang Rubicon," kata Pahala menjelaskan.

Sementara itu untuk kendaraan motor Harley Davidson, kata Pahala, KPK belum mendapatkan data kepemilikan lantaran kendaraan tersebut tidak memiliki plat nomor kendaraan.

"Yang Harley Davidson karena nggak ada plat nomornya, kita juga nggak bisa cari kemana-mana. Kita cari dulu yang paling sederhana aja, nama, BPKB," pungkas Pahala. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA