Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin Janji Turun Gunung Kampanye untuk PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 23 Februari 2023, 18:02 WIB
Din Syamsuddin Janji Turun Gunung Kampanye untuk PAN
Kunjungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ke kediaman Din Syamsuddin/Ist
rmol news logo Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 2005-2010, Din Syamsuddin, akan turun gunung berkampanye untuk Partai Amanat Nasional (PAN). Hal ini, seiring pilihan putranya, Farazandi Fidiansyah, yang akan berlaga memperebutkan kursi di DPRD DKI Jakarta dari PAN.

Dukungan penuh, juga akan diberikan Din Syamsuddin jika Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan diusung menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

“Kalau beliau bersedia dan nanti dinyatakan entah koalisi mana menjadi capres, insyaAllah saya akan mendukung beliau,” ujar Din Syamsuddin usai menggelar pertemuan dengan Zulhas di kediamannya di Jalan Margasatwa Raya No. 27 Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada Kamis (22/2/2023).

Pada sisi lain, Din menampik jika kedatangan Zulhas ke kediamannya tersebut dalam rangka mengajaknya untuk bergabung dengan PAN.

Sebab, kata Ketua Majelis Permusyawaratan Partai Pelita ini, meskipun partainya dinyatakan tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024, namun masih eksis secara organisasi.

“Maka setelah ini Maret akan ada rapat di sini majelis permusyawaratan partai (MPP) yang saya ketuai kita akan menentukan langkah-langkah ke depan kita akan melakukan pendidikan politik, membentuk budaya politik. Kita menjadi agen kontrol sosial politik,” katanya.

Pun juga Zulhas, dia mengakui kunjungan ke rumah Ketua Umum ke-6 Majelis Ulama Indonesia itu hanya untuk bersilaturahmi.

"Saya pertemuan dengan Pak Din. Bapak, kan, tokoh saya. Mantan ketua umum saya," kata Zulhas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA