Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kakorlantas: Posko K3I Tragia Bentuk Dukungan Pengamanan Lalu Lintas KTT G20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 11 November 2022, 22:28 WIB
Kakorlantas: Posko K3I Tragia Bentuk Dukungan Pengamanan Lalu Lintas KTT G20
Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi saat meninjau langsung posko pantauan pengamanan lalu lintas kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi (K3I) di Tragia Nusa Dua, Bali/Ist
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi meninjau langsung posko pantauan pengamanan lalu lintas kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi (K3I) guna memantau pengamanan lalu lintas menjelang KTT G20, di Tragia Nusa Dua, Bali. Jumat (11/11).

“Secara khusus Posko Tragia ini kita dirikan untuk mendukung kegiatan posko operasi yang ada di ITDC sementara untuk pusat back office kita ada di Polda Bali (Command Center),” uja Irjen Firman Shantyabudi.

Command center telah terintegrasi ribuan kamera CCTV yang dilengkapi dengan pemindai wajah atau face recogniton.

Teknologi mendeteksi wajah, jika nantinya ada Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian dan orang yang dicurigai melakukan tindak kejahatan, sehingga langsung bisa dilakukan tindakan pengamanan.

Di posko K3I Nusa Dua ini juga terkoneksi dengan CCTV yang tersebar di wilayah Bali dan terfokuskan pada rute maupun lokasi yang akan di lalui para delegasi KTT G20.

“Di Posko Tragia ini beratnya adalah kepada monitoring, berkoordinasi dan memberikan informasi pergerakan kendaraan yang ada di jalan,” jelas Firman.

“Termasuk kegiatan-kegiatan yang bergerak pada saat pengawalan menuju dan ke obyek titik kepadatan lalu lintas," imbuhnya menambahkan.

Posko tersebut terintegrasi dengan aplikasi K3I yang digunakan sebagai sarana pengendalian koordinasi maupun informasi baik itu yang diberikan pimpinan maupun personel di lapangan. Sehingga, di posko tersebut juga bisa mengetahui di mana penempatan posisi anggota serta sarana dan prasarana yang sudah ditempatkan.

Selain itu, dalam kesempat ini Kakorlantas juga memastikan personel yang bertugas sebagai operator telah siap untuk menjalankan tugas dalam rangka pengamanan KTT G20 di Nusa Dua Bali. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA