Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gatot Nurmantyo: Omongan Effendi Simbolon Upaya Pembusukan TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 14 September 2022, 23:40 WIB
Gatot Nurmantyo: Omongan Effendi Simbolon Upaya Pembusukan TNI
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo/Net
rmol news logo Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo geram dengan pernyataan politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon yang menyebut TNI lebih rendah dari ormas lantaran hanya gerombolan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam acara diskusi terbuka yang digelar di Sekretariat Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), di Menteng, Jakarta Pusat itu, Gatot melihat ada upaya pembusukan terhadap TNI yang dilakukan oleh Effendi Simbolon.

“Jangan dianggap ringan saja, bukan masalah sudah meminta maaf. Tetapi kata-kata yang dikeluarkan ini sangat-sangat luar biasa,” kata Gatot dalam diskusi tersebut, Rabu (14/9).

Gatot mengaku dirinya tidak bisa membayangkan bahwa Effendi menyampaikan pernyataan di dalam forum terhormat yaitu ketika rapat kerja komisi I DPR RI dengan Menteri Pertahanan, Panglima TNI beserta kepala staf TNI dari tiga matra.

“Dia (Effendi Simbolon) meminta. Biar kata-katanya didengar oleh publik. Yang isinya (menuding) TNI insubordinasi, disharmoni, ketidakpatuhan kayak gerombolan, lebih-lebih dari ormas,” beber Gatot.

“Ini sangat berbahaya, karena kesimpulannya TNI sudah porak poranda,” tambah Gatot menegaskan.

Gatot menepis tudingan Effendi soal insubordinasi dan pembangkangan di dalam tubuh TNI. Menurut dia, hal tersebut merupakan sesuatu yang haram jika dikerjakan oleh prajurit.

“Ini adalah proses pembusukan Tentara Nasional Indonesia (TNI),” tegas Gatot. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA