On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kasus Brigadir J Tuntas, Ferdy Sambo Bakal Segera Ditetapkan Tersangka Besok?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 08 Agustus 2022, 23:01 WIB
Kasus Brigadir J Tuntas, Ferdy Sambo Bakal Segera Ditetapkan Tersangka Besok?
Irjen Ferdy Sambo saat memenuhi pemeriksaan Bareskrim Polri/Ist
rmol news logo Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto membenarkan terkait informasi bakal ada penetapan tersangka baru dalam kasus tewasnya Brigpol Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Namun, jenderal bintang tiga Polri meminta agar publik bersabar lantaran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan segera mengumumkan.

“Tunggu pengumuman Pak Kapolri dan tim khusus," kata Agus saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin (8/8).

Agus berharap, dengan penetapan tersangka yang baru ini, kasus kematian Brigadir Polisi (Brigpol) Nofriansyah Yosua Hutabarat yang sangat menyedot perhatian publik ini segera tuntas.

“Insyaallah tuntas," harapnya.

Hari ini, tim khusus yang dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono bersama dengan anggota Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto  melakukan pemeriksaan terhadap Irjen Ferdy Sambo yang sudah ditempatkan di ruang khusus di Markas Korps (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Timsus semuanya, langsung dipimipin oleh Pak Wakapolri, kemudian Pak Irwasum, kemudian semuanya dalam proses pendalaman. Pemeriksaan saksi dan juga menganalisa kembali hasil dari laboratorium forensik. Semua bukti nanti akan disampaikan dan akan langsung dijelaskan kepada teman-teman semuanya," beber Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Irjen Ferdy Sambo di bawa ke Markas Korps (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat usai diduga tidak profesional saat menangani olah TKP. Keputusan menahan Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat itu setelah tim Inspektorat Khusus (Irsus) memeriksa 10 orang saksi.

Sambo juga diduga kuat memerintahkan mengambil rekaman CCTV baik yang ada di TKP maupun di sekitar TKP kediaman dinasnya di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA