Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Muhammadiyah Ciputat Khidmat Shalat Ied di Lapangan Ruhama Labschool

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 09 Juli 2022, 08:19 WIB
Warga Muhammadiyah Ciputat Khidmat Shalat Ied di Lapangan Ruhama Labschool
Warga Muhammadiyah menggelar Shalat Iduladha di Lapangan Sekolah Perguruan Tinggi Islam Ruhama Labshool, Ciputat Timur/RMOL
rmol news logo Ribuan warga Muhammadiyah menyambut Hari Raya Iduladha tahun 2022 dengan sukacita pada hari ini Sabtu (9/6). Anak-anak hingga para orang tua pun gegap gempita memperingati hari raya kurban tahun ini.

Mengacu putusan Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan 10 Zulhijjah 1443 Hijriah atau Hari Raya Iduladha jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Keputusan itu diambil berdasarkan hasil “hisab hakiki wujudul hilal”.

Warga Muhammadiyah di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan, menggelar pelaksanaan Shalat Ied di Lapangan Sekolah Perguruan Tinggi Islam Ruhama Labshool, yang berada di Jalan Tarumanegara Nomor 67, Pisangan, Ciputat Timur.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, tua-muda tampak khusuyuk mengikuti jalannya shalat yang diimami Dai Muda Muhammadiyah, Fajri Suraga dan khatib Gurubesar UIN Syarif Jakarta, Prof Masri Mansoer itu.

Seusai shalat, warga Muhammadiyah Tangsel pun bersalam-salaman dan berduyun-duyun meninggalkan lapangan secara tertib.

Terdapat sedikitnya 7 titik lokasi penyelenggaraan Shalat Iduladha di Kota Tangerang Selatan. Yakni di Lapangan Sekolah Perguruan Islam Ruhama, Pisangan Ciputat Timur. Khatib: Prof. Dr. Masri Mansoer, Imam: Ustaz Fajri Suraga.

Di Lapangan Perguruan Setiabudi Pamulang, Jalan Surya Kencana No.29, Pamulang dengan Imam dan Khatib: Muhib Rosyidi. Lapangan Parkir Giant BSD Serpong, Jalan Pahlawan Seribu Lengkong Gudang Serpong dengan Imam dan Khatib: KH Ahmad Buchory.

Masjid Darul Arqom SMP Muhammadiyah 44, Jalan Dr. Setiabudi No.40, Pamulang Timur. Imam dan Khatib: Drs. Sunarto. Lalu Lapangan Perguruan Muhammadiyah Serpong, Jalan Raya Puspiptek, Gang Adil, Setu dengan Imam dan Khatib: Ustaz Muammar.

PCM Pondok Cabe Udik Pamulang. Imam dan Khatib di lokasi ini: Sudrajat. Lokasi lain ada di PCM Pondok Aren dengan Imam: Edi Nasirun dan Khatib: Ahmad Rojali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA