Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah Satu-satunya Kepala Daerah yang Ditemui Prabowo, Ali Rif'an: Karena Dia Kalah Suara Pilpres 2019 di Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 09 Mei 2022, 15:20 WIB
Khofifah Satu-satunya Kepala Daerah yang Ditemui Prabowo, Ali Rif'an: Karena Dia Kalah Suara Pilpres 2019 di Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indra Parawansa saat ditemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi satu-satunya kepala daerah yang dikunjungi Prabowo Subianto pada momen Idulfitri tahun ini. Hal ini pun dipertanyakan publik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an, Khofifah menjadi satu alasan Prabowo untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024 mendatang. Pasalnya, dia sempat keok dari Jokowi pada Pilpres 2019 silam di Jawa Timur.

"Yang saya baca kenapa ke Jatim, karena kalau bicara basis suara Prabowo kalah kemarin (di Pemilu 2019). Sebenarnya, faktor untuk menang (Pilpres), salah satunya adalah Jawa Timur," ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (9/5).

Karena itu, Ali melihat maksud kunjungan Prabowo ke Jatim untuk menemui Khofifah dan para kiai Nahdlatul Ulama hingga berziarah ke makam Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) adalah untuk mengamankan ceruk suara pemilih di sana. Termasuk suara warga Nahdliyin.

"Sehingga, kalau Prabowo mampu menarik cawapres dari Jawa Timur, dan kebetulan itu dari tokoh NU, kalkulasi-kalkulasi politiknya ada potensi menang. Tapi bukan berarti menang, karena ini kompetisi sangat ketat," demikian Ali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA