Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaporan Masinton ke MKD, Jamiluddin Ritonga: Harusnya Kritik Dilawan dengan Kritik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 19 April 2022, 16:40 WIB
Pelaporan Masinton ke MKD, Jamiluddin Ritonga: Harusnya Kritik Dilawan dengan Kritik
Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu/Net
rmol news logo Kritik pedas Masinton Pasaribu terhadap Luhut Binsar Panjaitan (LBP) berbuntut panjang. Masinton akhirnya dilaporkan ke MKD DPR RI dan adanya rencana aksi di depan kantor DPP PDIP.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik Jamiluddin Ritonga berpendapat tidak seharusnya loyalis LBP melaporkan Masinton, di negara yang menganut sistem demokrasi ini. Seharusnya, LBP bersikap gentlemen dan berwibawa untuk melawan kritik Masinton dengan adu data, bukan malah mengerahkan massa untuk merontokkan demokrasi.

"Dua hal ini tak perlu terjadi bila semua pihak tetap dalam koridor demokrasi. Dalam negara demokrasi, kritik seharusnya dilawan dengan kritik. Kritik Masinton seharusnya dibalas kritik oleh LBP atau pihak yang tak setuju atas kritik yang dilayangkan Masinton,” ucap Jamiluddin lewat keterangannya, Selasa (19/4).

Jamluddin mengatakan adanya upaya melaporkan Masinton ke MKD DPR RI tentu sangat disayangkan. Sebab, menurut dia, upaya yang demikian itu mengindikasikan belum siapnya sebagian anak bangsa untuk berbeda pendapat.

Terlebih, adanya ancaman demonstrasi di depan DPP PDIP imbas dari kritik pedas Masinton kepada LBP. Seharusnya, tindakan tersebut tidak perlu dilakukan.

“Tampaknya tak layak dilakukan. Sebab, argumentasi yang disampaikan Masinton seharusnya dibalas dengan argumentasi juga. Jadi argumentasi tak perlu dibalas dengan rencana aksi,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA