Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Mahasiswa Ternate Bergerak, Blokade Jalan Menuju Bandara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 18 April 2022, 22:08 WIB
Ratusan Mahasiswa Ternate Bergerak, Blokade Jalan Menuju Bandara
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Bersatu (KMB) saat memblokade jalan menuju bandara Baabullah, Maluku/Ist
rmol news logo Aksi-aksi mahasiswa tidak berhenti sebagai respon kondisi yang terjadi di Indonesia saat ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di Ternate, Maluku Utara, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Bersatu (KMB) turun ke jalan menyuarakan aspirasinya di depan kampus I Unkhair Ternate, Senin (18/4).

Ratusan mahasiswa itu juga memblokade jalan utama menuju Bandara Baabullah, Maluku.

Dalam aksinya itu, mereka menyoroti sejumlah hal mulai dari menolak kebijakan pemerintah yang menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), dan berimbas naikknya harga sejumlah kebutuhan pokok, utamannya minyak goreng.

Tak hanya itu, mereka juga menolak secara tegas wacana perpanjangan masa jabatan presiden dengan cara penundaan pemilu 2024 mendatang dan pemerintah yang menaikkan pajak pertambahan nilai atau PPN.

Dari data yang diperoleh redaksi Kantor Berita Politik RMOL, aksi ratusan mahasiswa itu dijaga ketat aparat kepolisian. Tampak satu mobi barracuda dan water canon dari satuan Brimob bersiaga.

Jalannya aksi sempat memanas saat mahasiswa dengan personel kepolisian terlibat saling dorong, namun tidak sampai pecah alias chaos.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA