Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Ahok Tak Berkutik Lihat BBM Naik, Padahal Punya Jabatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 04 April 2022, 09:18 WIB
Pengamat: Ahok Tak Berkutik Lihat BBM Naik, Padahal Punya Jabatan
Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/Net
rmol news logo Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax harusnya menjadi perhatian serius Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ahok yang selama ini vokal dan terkenal tegas kini seperti tidak bisa berbuat banyak dengan kenaikan Pertamax dari semula Rp 9 ribu per liter menjadi Rp 12.500 - Rp 13.000.

"Ahok kok seperti tidak berkutik di Pertamina lihat BBM naik," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (4/4).

Padahal, kata dia, jabatan strategis di perusahaan plat merah harusnya digunakan Ahok untuk mengedepankan kepentingan rakyat banyak.
 
"Kasihan rakyat, saat ini tak ada (pejabat negara) yang teriak menolak kenaikan BBM. Ahok harusnya berpihak kepada rakyat," sesalnya.

Selain itu, Ujang juga menyesalkan sikap elite PDIP yang dulu bersuara lantang menolak kenaikan BBM di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jangan karena dulu jadi oposisi berteriak soal kenaikan BBM. Namun setelah berkuasa, BBM naik diam saja, tak bersuara," demikian Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA