Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hari Ini, Bareskrim Periksa Lagi Ferdinand Hutahaean

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 11 Januari 2022, 22:38 WIB
Hari Ini, Bareskrim Periksa Lagi Ferdinand Hutahaean
Ferdinand Hutahaean/Net
rmol news logo Usai resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus dugaan ujaran kebencian bermuatan SARA, penyidik Bareskrim Polri kembali melakukan pemeriksaan terhadap Ferdinand Hutahaean.

“Hari ini, tadi dijadwalkan untuk pemeriksaan kembali,” kata Jurubicara Divisi Humas Polri Kombes Hendra Rochmawan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/1).

Hendra mengungkapkan, pemeriksaan dilakukan lantaran penyidik ingin melengkapi administrasi berkas perkara sekaligus merampungkan sejumlah pertanyaan yang belum sempat dijawab oleh Ferdinand saat dilakukan pemeriksaan sejak Senin pagi hingga malam.

“Karena masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang belum tersampaikan tadi malam, dan yang bersangkutan meminta untuk beristirahat terlebih dahulu,” beber Hendra.

Bareskrim resmi menetapkan Ferdinand sebagai tersangka dan menahan Ferdinand di Rumah Tahanan Bareskrim Mabes Polri untuk 20 hari ke depan.

Penahanan dilakukan dengan alasan penyidik khawatir Ferdinand melarikan diri. Alasan kedua, khawatir mengulangi perbuatannya dan ketiga menghilangkan barang bukti. Untuk alasan objektif, Ferdinand ditahan karena ancaman hukumannya lebih dari 5 tahun.

Dalam kasus ini, Ferdinand diancam dengan pasalnya Pasal 14 ayat 1 dan 2 peraturan hukum pidana UU 1/1946 kemudian, Pasal 45 ayat (2) jo pasal 28 ayat (2) UU ITE dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA