Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ngaku Dipelintir, Natalius Pigai Sebar Bukti Acara Mahasiswa Papua Bubar saat Ada Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 30 Desember 2021, 15:10 WIB
Ngaku Dipelintir, Natalius Pigai Sebar Bukti Acara Mahasiswa Papua Bubar saat Ada Ganjar
Tangkapan layar detik-detik sejumlah orang bubar saat Seminar dan Natal Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah Jayawijaya Papua/Repro
rmol news logo Aktivis Natalius Pigai buka suara usai dituding bohong atas kabar yang menyebutkan peserta seminar dan Natal Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah Jayawijaya Papua bubar saat kehadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara daring.

"Kok mereka pelintir saya, dituduh berbohong soal Pak Ganjar Pranowo di Natal Mahasiswa Pegunungan Jayawijaya se Jawa-Bali dan Sumatera di Bogor," kata Natalius Pigai kepada redaksi, Kamis (30/12).

Pigai menegaskan, pernyataan yang ia tulis di akun Twitter pribadinya soal seminar dan Natal bubar gara-gara Ganjar bukan kabar bohong, apalagi tanpa bukti.

"Saya orang yang terukur soal data, fakta, dan informasi karena saya berlatar belakang statistik, peneliti, dan penyelidik. Saya sangat tidak mungkin berbohong," lanjut Pigai.

Ia lantas membagikan sebuah video berdurasi 2 menit 34 detik yang memperlihatkan detik-detik sejumlah orang meninggalkan acara yang digelar di Villa Mega Mendung Permai, Bogor, Jawa Barat.

Dalam video tersebut, keributan berawal saat salah seorang masuk ke ruangan acara dan menendang tripod kamera yang sedang menampilkan sambutan Ganjar.

Tak lama, keributan makin ramai hingga beberapa orang memilih keluar ruangan.

"Mereka selalu hantam pribadi dan menyerang kehormatan saya. Maka mohon maaf, terpaksa saya keluarkan 1 bukti video supaya tahu bahwa kita profesional dan tidak berbohong," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA