Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Poros Wichan akan Deklarasikan Airlangga-Ganjar untuk Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 03 Oktober 2021, 20:47 WIB
Relawan Poros Wichan akan Deklarasikan Airlangga-Ganjar untuk Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat haul Ki Ageng Gribig di Klaten, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang akan berlangsung tiga tahun lagi, Relawan Poros Widya Chandra (Wichan) berencana mendeklarasikan Airlangga Hartarto-Gandjar Pranowo (GAGA).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Airlangga Hartarto merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Bidang Perekonomian, sedangkan Ganjar Pranowo adalah pengurus DPP PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah.

"Duet ini adalah pasangan terbaik yang mampu memimpin Indonesia maju. Kami optimis dipilih oleh masyarakat luas," kata Wakil Ketua Relawan Wichan GAGA for Indonesia, Azis Umar seperti Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (3/10).

Tokoh muda ini menilai, pasangan GAGA memiliki elektabilitas yang tinggi karena keduanya mempunyai modal politik mumpuni.

Soal siapa yang maju sebagai Capres atau Cawapres, Azis Umar enggan membocorkannya.

"Kami deklarasikan dulu pasangan ini. Siapa nomor satu dan nomor dua, kami masih menunggu perkembangan politik. Kan masih tiga tahun lagi," kata Azis.

Lebih lanjut Azis, yang juga pengusaha muda ini menambahkan, pengalaman Airlangga-Ganjar menjadi pemimpin tidak diragukan lagi.

"Kami berkeyakinan pasangan Airlangga-Ganjar atau Ganjar-Airlangga akan terpilih memimpin Indonesia pada Pilpres 2024," tegas Azis.

Menurut Azis, Airlangga sebagai nahkoda Partai Golkar, partai besar  pemenang kedua pada Pemilu 2019, memang memiliki peluang menjadi capres yang diusung partai beringin.

Sementara Ganjar Pranowo sudah teruji memenangi dua Pilkada di Jateng.

Relawan Poros Wichan untuk GAGA for Indonesia yang berkantor di Jalan Widya Chandra 11 No 3 Jakarta Selatan, terdiri dari tokoh senior dan tokoh muda dari berbagai elemen masyarakat yang memiliki jaringan luas.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA