Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR: Pemerintah Sudah Benar Tidak Berangkatkan Jemaah Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 04 Juni 2021, 14:25 WIB
Pimpinan DPR: Pemerintah Sudah Benar Tidak Berangkatkan Jemaah Haji
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Keputusan pemerintah Indonesia yang tidak memberangkatkan calon jemaah haji pada tahun ini didukung Pimpinan DPR RI.

"Pemerintah sudah benar," kata Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/6).

Hingga 28 Mei kemarin, pemerintah Arab Saudi belum memberikan kepastian soal kuota haji bagi Indonesia. Ketidakpastian itu tentu menyulitkan Indonesia dalam melakukan persiapan-persiapan pemberangkatan jemaah haji seandainya kemudian mendapat kuota.

"Kalau dipaksakan kan ada persiapan vaksin, catering, itu akan sulit kalau kemudian pemerintah menyelenggarakan," terangnya.

Pemerintah Indonesia telah resmi tidak memberangkatkan jemaah calon haji 1442 H lewat keputusan Kementerian Agama (Kemenag) 660/2021. Alasannya, pandemi Covid-19 beserta varian baru masih melanda hampir seluruh negara dunia.

Selain itu, Arab Saudi juga belum mengundang perwakilan Indonesia menandatangani nota kesepahaman tentang pesiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA