Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Ikuti Nasdem Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 26 April 2024, 00:54 WIB
PKB Ikuti Nasdem Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar bersama Presiden terpilih, Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengikuti langkah Partai Nasdem yang merupakan koleganya di Koalisi Perubahan dengan ikut mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, menegaskan partainya juga telah menyatakan siap bergabung dengan koalisi pemerintahan mendatang.

"Dalam politik itu pasti ada dinamikanya, tahapannya, tapi arahnya kan sudah jelas (mendukung pemerintah)," katanya di markas PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (25/4).

Kendati begitu, pernyataan resmi soal sikap PKB ini akan disampaikan jelang pelantikan Prabowo-Gibran pada Oktober 2024. Saat ini partai berlambang bola dunia itu enggan bicara dan berspekulasi soal jatah menteri.

Namun, Jazilul menafsirkan kesediaan Prabowo Subianto hadir di markas PKB pada Kamis kemarin (24/4), menunjukkan sinyal bahwa PKB diperhitungkan.

"Artinya kehadiran Pak Prabowo di kantor PKB selepas dinyatakan atau menerima SK Presiden terpilih itu, artinya PKB adalah bagian yang kira-kira dalam dugaan saya prioritas untuk diajak bekerja sama," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA