Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi PAN dan Gerindra Kota Bogor Berlanjut di Pilwalkot 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 26 April 2024, 05:34 WIB
Koalisi PAN dan Gerindra Kota Bogor Berlanjut di Pilwalkot 2024
Ketua DPD PAN Kota Bogor, Bedjo Santoso (tengah)/RMOLJabar
rmol news logo Prospek koalisi menjelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bogor tahun 2024 semakin mengemuka dengan intensitas penjaringan dan lobi politik yang semakin meningkat.
 
Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi mereka, sehingga memicu minat Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor untuk bergabung.
 
Ketua DPD PAN Kota Bogor, Bedjo Santoso, mengungkapkan bahwa PAN dan Gerindra telah memiliki sejarah panjang kerja sama, terlihat pada dukungan bersama mereka terhadap pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.
 
"Dengan Gerindra sebagai mitra lama, kami telah bersama-sama dalam perjuangan politik selama lebih dari 15 tahun. Kesuksesan kita dalam Pilpres 2024 adalah bukti nyata kolaborasi yang kuat. Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan mengawal perjuangan membangun Indonesia," ungkap Bedjo di kantor DPC Gerindra Kota Bogor, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (25/4).
 
Terkait kemungkinan koalisi di tingkat daerah, Bedjo menyatakan bahwa kemungkinan kerja sama serupa dengan Pilpres bisa terjadi, mengingat dinamika koalisi yang fleksibel.
 
"Mungkin saja terjadi, karena koalisi adalah hal dinamis. Yang penting, tujuan kami adalah sama: membangun dan memajukan Kota Bogor. Dan kami telah memiliki calon wali kota, yaitu Kang Dedie Rachim," tegasnya.

Sambil terus berkomunikasi dengan partai-partai politik lain di Kota Bogor untuk menyamakan persepsi dan visi, Bedjo menegaskan bahwa PAN akan meminta restu dan persetujuan dari DPP terkait langkah koalisi yang akan diambil.
 
Menanggapi hal ini, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian, menyambut baik prospek koalisi dengan PAN.
 
"Kerja sama nasional antara Gerindra dan PAN sudah terjalin selama bertahun-tahun, terutama dalam dukungan terhadap Prabowo Subianto dalam Pilpres. Tentang kemungkinan koalisi di Kota Bogor, InsyaAllah itu bisa terjadi. Kedua kantor kami berdekatan, sehingga memudahkan kolaborasi. Kami akan berkunjung ke PAN untuk membicarakannya lebih lanjut," ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA