Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mesir Peringatkan Israel: Jangan Picu Eskalasi Di Wilayah Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 31 Mei 2021, 08:59 WIB
Mesir Peringatkan Israel: Jangan Picu Eskalasi Di Wilayah Palestina
Ilustrasi/Net
rmol news logo Mesir memberikan peringatan kepada Israel untuk tidak mengambil tindakan yang dapat memicu eskalasi di wilayah Palestina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peringatan yang diutarakan oleh Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry tersebut diberikan kepada Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi ketika ia melakukan kunjungan ke Kairo pada Minggu (30/5).

Itu merupakan kunjungan resmi pertama dari seorang politisi Israel ke Mesir sejak 2008.

Dilaporkan Al Arabiya, kunjungan Ashkenazi dilakukan untuk membahas gencatan senjata antara Israel dan Hamas yang ditengahi oleh Mesir pada 30 Mei lalu untuk menghentikan pertempuran selama 11 hari di Jalur Gaza.

Kepada Ashkenazi, Shoukry menekankan menggarisbawahi sensitivitas dari situs-situs suci di Yerusalem, terutama Masjid Al Aqsa.

Pertempuran antara Israel dan Hamas dipicu dengan pengusiran paksa warga Palestina di Sheikh Jarrah dan kekerasan yang dilakukan oleh aparat keamanan Israel terhadap warga Palestina di kompleks Masjid Al Aqsa.

Serangan dimulai sejak 10 Mei hingga 21 Mei dini hari, mengakibatkan 270 warga Palestina dan 12 warga Israel meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA