Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lima Budaya Ini Jadi Pegangan Anies Baswedan Perjuangkan Bebas Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 08 April 2021, 19:57 WIB
Lima Budaya Ini Jadi Pegangan Anies Baswedan Perjuangkan Bebas Korupsi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Persoalan korupsi menjadi tema yang paling banyak dibahas sejak Indonesia masuki era demokratisasi. Dalam era tersebut, budaya antikorupsi mulai gencar digaungkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, era demokratisasi bukan jaminan tata kelola akan berjalan baik dan otomatis menghapuskan praktik korupsi.

"Karena demokratisasi harus diperjuangkan. Seperti halnya bebas korupsi pun harus diperjuangkan. Tidak otomatis tiba," kata Anies saat menjadi narasumber dalam diskusi virtual yang digelar Diksi Milenial Yogyakarta bertema 'Membedah Praktik Korupsi Kepala Daerah', Kamis (8/4).

Oleh karena itu, untuk membudayakan suatu hal, maka diperlukan pembiasaan yang ditandai dengan kesepakatan nilai-nilai. Hal inilah yang ia lakukan saat mulai menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, yakni dengan merumuskan nilai-nilai yang nantinya akan menjadi budaya kerja.

"Ada lima yang kita sepakati di Jakarta. Satu integritas, dua akuntabel, tiga kolaboratif, empat inovatif, lima berkeadilan," jelasnya

"Lima ini kita sepakati sebagai nilai yang harus dibiasakan, nilai yang harus dilaksanakan dalam keseharian sehingga dia menjadi budaya organisasi," demikian Anies Baswedan seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA