Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Naikkan Pangkat 44 Ribu Lebih Personel Polri se-Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 06 Januari 2021, 18:53 WIB
Kapolri Naikkan Pangkat 44 Ribu Lebih Personel Polri se-Indonesia
Kapolri Jenderal Idham Azis saat memimpin upacara HUT Divhubinter/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menaikan 44.884 personel kepolisian dari bintara hingga tamtama se-Indonesia. Prajurit yang menerima pangkat setingkat lebih tinggi itu berasal dari satuan kerja (satker) Mabes Polri dan Polda jajaran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Yang dinaikan pangkatnya sebanyak 44.884 personel dari Satker Mabes Polri dan Polda jajaran," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (6/1).

Dalam kenaikan pangkat itu, Polri membagi menjadi dua kategori yakni Abdi dan Reguler. Yang dimaksud Abdi adalah kenaikan pangkat pengabdian atau penghargaan tiga bulan sebelum memasuki masa pensiun.

"Reguler itu kenaikan pangkat biasa," ujar Jenderal bintang dua tersebut.

Adapun rincian kenaikan pangkat dari unsur Bintara antaranya, dari satker Mabes Polri ada 640 personel. Kenaikan pangkat itu mencakup Bripda, Briptu, Brigpol, Bripka, Aipda, dan Aiptu.

Sementara dari Polda jajaran ada 40.755. Rinciannya mulai dari Bripda, Briptu, Brigpol, Bripka, Aipda, dan Aiptu.

Untuk Tamtama, dari satker Mabes Polri ada 1.106 rinciannya dari Bharatu, Bharaka, Abripda, Abriptu dan Abrip. Sementara Polda jajaran ada 2.383.

Argo berharap, seluruh personel yang dinaikan pangkatnya dapat menjalankan tugasnya sebagai prajurit Bhayangkara lebih maksimal dan profesional dalam melindungi serta mengayomi masyarakat.

"Kapolri berpesan agar seluruh personel mampu meningkatkan dan mempertahankan kinerjanya yang sudah baik selama ini," demikian Argo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA