Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bareng Gubernur, Kapolda NTB Keliling Naik Motor Ingatkan Warga Taati Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 31 Desember 2020, 22:56 WIB
Bareng Gubernur, Kapolda NTB Keliling Naik Motor Ingatkan Warga Taati Prokes
Kapolda NTB bersama Gubernur dan Forkompimda NTB patroli menggunakan sepeda motor untuk mengingatkan warga mentaati Protokol Kesehatan (Prokes)/Ist
rmol news logo Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal bersama Gubernur dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB melakukan patroli menggunakan sepeda motor menjelang malam pergantian tahun 2020.

Kapolda mengimbau agar warga yang hendak beraktivitas di malam pergantian tahun untuk tetap mengingat bahaya virus corona.  

“Malam pergantian tahun akan segera tiba, tinggal beberapa waktu lagi. Kita kan tahu sendiri masyarakat ingin merayakan malam pergantian tahun seperti pada era-era biasa. Nah, saat ini era pandemi Covid-19," kata Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis, Kamis (31/12)

Kapolda menegaskan patroli ini dilakukan untuk menunjukan kekompakan Forkopimda NTB soal larangan perayaaan malam Tahun Baru yang dinilai berpotensi menciptakan kerumunan warga. Dia tak ingin muncul klaster Covid-19 yang berasal dari acara perayaan Tahun Baru.

"Tidak hanya kepolisian, tetapi juga TNI dan Pemprov bersama-sama patroli untuk menunjukkan sikap kami satu, yaitu melarang acara perayaan Tahun Baru yang sifatnya mengumpulkan massa. Anggota-anggota kami di lapangan juga tetap pelototi perilaku warga, memastikan warga taat protokol kesehatan," tegas Kapolda.

Selain itu, lanjutnya, para pelaku wisata dan pemilik tempat hiburan juga diwajibkan bersikap pro-aktif membantu serta turut berkontribusi dalam menekan kurva kasus positif Covid-19.
 
“Para pelaku-pelaku wisata dan tempat hiburan juga membantu, agar tidak ada kerumunan, tidak ada pelanggaran protokol kesehatan di tempat-tempatnya," ucap Kapolda.

Kapolda kemudian menyampaikan TNI-Polri telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk meminalisir kegiatan kumpul-kumpul warga. Seluruh jajaran Bupati dan Walikota, kata Iqbal telah menyampaikan surat edaran kepada seluruh masyarakat masing-masing untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan dengan membatasi limitatif jam bukanya tempat-tempat dimana publik area.

Kapolda mengancam pelanggar protokol kesehatan dengan menyinggung proses hukum pidana. Kapolda menyarankan masyarakat tetap di rumah.
 
“Apabila ada yang melanggar, sanksi akan segera menanti Anda. Sanksi tegas sampai ke pidana akan kami lakukan apabila pelanggaran terjadi. Saya mengimbau kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat, agar di rumah saja dan isi malam pergantian tahun dengan berdoa dan kegiatan yang positif lainnya," pungkas Kapolda.
 
Rombongan patroli berangkat dari Pendopo Gubernur NTB sekitar pukul 16.00 WITA, menyusuri Jalan Pejanggik dan Jalan Langko menuju Cakranegara. Selanjutnya berbelok di Jalan AA Gde Ngurah, menuju Jalan Panca Usaha menuju Kota Tua Ampenan.

Tepat di simpang empat Kebon Roek rombongan mengunjungi Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Lilin Rinjani Kebon Roek. Dari Pos Pam Kebon Roek, rombongan  melanjutkan perjalanan menuju destinasi wisata Senggigi, Lombok Barat.

Sebelum tiba di Senggigi, rombongan kembali menepi untuk mengecek dan melihat secara langsung kesiapan Pos Pam, tepat berada di lokasi  Sasaku sekaligus memberikan bingkisan sebagai motivasi kpd personil pos pengamanan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA