Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

1.833 Titik Perayaan Dijaga Polisi Saat Malam Pergantian Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 31 Desember 2020, 18:14 WIB
1.833 Titik Perayaan Dijaga Polisi Saat Malam Pergantian Tahun
Ilustrasi perayaan malam tahun baru/Net
rmol news logo Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono memaparkan, sebanyak 83.917 personel Polri diturunkan untuk melakulan pengamanan jelang pergantian tahun melalui Operasi Lilil 2020.

Mantan Karo Binops SOPS Polri ini merinci, beberapa tempat yang menjadi objek pengamanan juga telah dipetakan, seperti tempat-tempat berkumpulnya orang untuk merayakan malam pergantian tahun. Meski disituasi pandemi ini dilarang, Polri tetap melakukan pengamanan.

"Tempat-tempat yang biasanya setiap tahun pada kondisi normal dijadikan tempat pesta perayaan malam tahun baru, itu ada 1.833 lokasi yang telah kita amankan. Meski pada tahun ini dilarang melaksanakan kegiatan perayaan malam tahun baru," kata Rusdi kepada wartawan di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (31/12).

Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi teror, Polisi juga telah menetapkan Gereja sebagai objek yang harus diamankan. Tercatat, sebanyak 45.489 yang akan dijaga oleh pihak Kepolisian.

Kemudian juga kita mengamankan 3.483 tempat wisata yang kemungkinan akan digunakan oleh masyatakat unruk kegiatan malam tahun baru," pungkas Rusdi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA