Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Petakan Kejahatan Yang Diprediksi Muncul Saat Perayaan Tahun Baru Nanti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 31 Desember 2020, 17:51 WIB
Polri Petakan Kejahatan Yang Diprediksi Muncul Saat Perayaan Tahun Baru Nanti
Perayaan malam tahun baru/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah melakukan pemetaan terkait potensi kerawanan tindak kejahatan yang diprediksi muncul saat perayaan malam pergantian tahun 2020 ke 2021 nanti.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono membeberkan, beberapa kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, dan juga penganiayaan diprediksi akan terjadi.  

"Kemudian selain itu, kita juga memapping masalah miras (minuman keras), penyalahgunaan narkotika, dan juga sampai dengan aksi terorisme," kata Rusdi kepada wartawan di gedung Bareskrim Polri, Kamis (31/12).

Tidak cuma itu, Polri, sambung Rusdi juga telah melakukan pemetaan terhadap persoalan lalu lintas saat detik-detik malam pergantian tahun yang biasanya macet.  

"Adanya kemacetan, pelanggaran, maupun kecelakaan lalu lintas, baik di jalan tol maupun non-tol," tandasnya.

Lebih jauh, kerawanan bencana alam, mengingat saat ini memasuki musim penghujan. Polri juga telah melakukan antisipasi anah longsor dan banjir.

Rusdi menekankan, dari semua pemetaan kerawanan tersebut, Polri sudah mempersiapkan cara-cara bertindak yang tepat sehingga kerawanan-kerawanan yang sudah teridentifikasi ini tidak muncul atau tidak terjadi di tengah masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA