Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Galang Tokoh Masyarakat Satukan Persepsi Pembunuhan Satu Keluarga Murni Tindakan Teror

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 18:49 WIB
Polri Galang Tokoh Masyarakat Satukan Persepsi Pembunuhan Satu Keluarga Murni Tindakan Teror
Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora/Net
rmol news logo Polisi menggalang tokoh agama dan masyarakat untuk menyatukan persepsi bahwa pembunuhan terhadap empat orang warga di Desa Lembon Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah adalah murni aksi teror yang dilakukan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

"Polda Sulteng bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat dari MUI, dari FKUB, FUKRI, Komnas HAM dan media juga dilibatkan untuk bersama melakukan pertemuan untuk memberikan pemahaman dan satu persepsi bahwasanya memang betul ini kasus murni kasus teror yang dilakukan oleh Mujahidin Indonesia Timur dan Kelompok Ali Kalora Cs," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono kepada wartawan di gedung Bareskrim, Jakarta, Selasa (1/12).

Langkah-langkah ini, kata Awi, merupakan bagian dari upaya untuk meredam situasi sehingga tidak menimbulkan isu agama di kalangan masyarakat.

Disisi lain, Awi menjelaskan, saat ini Satgas Operasi Tinombala terus melakukan upaya-upaya pengejaran. Satgas, kata Awi melakukan penyisiran terhadap kawasan pegunungan di atas 2.500 MDPL dan hutan Parigi Moutong-Sigi.

"Bahkan hari ini ada informasi tambahan dari TNI AD dan marinir angkatan laut sebanyak 30 orang baru tiba digeser dari Poso. tentunya kami juga akan menunggu update informasi tambahan dari Jakarta," pungkas Awi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA