Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT OPM Hari Ini, Polisi: Belum Ada Yang Menonjol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 15:36 WIB
HUT OPM Hari Ini, Polisi: Belum Ada Yang Menonjol
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono/Ist
rmol news logo Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan saat ini belum ada kejadian menonjol bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Sampai saat ini belum ada yang menonjol di Papua terkait dengan 1 Desember," kata Awi kepada wartawan, Selasa (1/12).

Pasalnya, sambung Awi, Polisi telah melakukan antisipasi untuk mencegah hal-hal yang mengoyak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti, kata Awi, Polda Papua yang telah melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan, mulai dari patroli siber hingga melakukan penyuluhan-penyuluhan.

"Dan kegiatan preemtif dan preventif lainnya untuk mengingatkan kepada warga Papua untuk tetap tenang untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan di bawah NKRI," tandas Awi.

Puluhan massa dari Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dan Front Rakyat Indonesia untuk West Papua (FRI-WP) menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta, Selasa (1/12).

Dalam aksinya mereka menuntut adanya referendum bagi rakyat Papua Barat, penolakan Otonomi Khusus Jilid 2, hingga penarikan militer organik dan non-organik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA