Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cek Kesiapan Pilkada, Kapolda Jatim Tekankan Penegakan Prokes Dan Netralitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 30 November 2020, 17:06 WIB
Cek Kesiapan Pilkada, Kapolda Jatim Tekankan Penegakan Prokes Dan Netralitas
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta dalam Rakor Pilkada Serentak di Hotel Grand City Surabaya/Ist
rmol news logo Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta menghadiri rapat koordiasi (rakor) Pilkada Serentak di Hotel Grand City, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam sambutannya Nico menyampaikan, bahwa seluruh Kapolres Jajaran Polda Jatim diminta untuk mengutamakan tindakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Nico menekankan, korelasi antara operasi tindakan disiplin dengan tingkat kepatuhan dari masyarakat. Makin tinggi operasi disiplin, semakin tinggi pula tingkat kesadaran masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan.

Untuk itu, Nico meminta seluruh Kapolres untuk meningkatkan operasi disiplin bersama dengan TNI dan Satgas Covid-19. Tentunya hal ini juga sangat perlu dukungan dari Pemerintah Daerah.

Ada dua pengawasan yang ketat terhadap potensi kerawanan pelanggar terhadap protokol kesehatan yakni melalui operasi secara mobile dan stasioner. Pengawasan yang ketat bisa dilakukan oleh tim di titik-titik tempat keramaian agar diberitaukan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Semua harus sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah untuk bersama sama menjaga serta sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menjaga Protokol Kesehatan. Selain itu kesadaran masyarakat juga harus tetap dijaga mentaati Prokes," kata Nico kepada wartawan, Senin (30/11).

Sementara itu, terkait dengan pengamanan pilkada serentak di Jatim, seluruh personil  agar tetap menjaga Netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak. Disamping itu, kata Nico, pihaknya akan gencar  meningkatkan Patroli Cyber jelang Pilkada. Dalam melakukan pengamanan seluruh anggota Polri akan dilengkapi dengan APD.

"Kami sudah menyiagakan seluruh personil dalam melakukan pengamanan Pilkada Serentak di Jatim. Baik personil yang ada di Polda Jatim, maupun personil yang ada di setiap Polres Jajaran Polda Jatim. Dan anggota harus siap melakukan diteksi dini terhadap kerawanan Kantibmas saat Pilkada berlangsung, serta yang terpenting menjaga netralitas," tekan Nico Afinta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA