Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembunuhan 4 Warga Di Sigi, 10 Saksi Diperiksa Kuatkan Pelaku Kelompok Mujahidin Indonesia Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 30 November 2020, 15:02 WIB
Pembunuhan 4 Warga Di Sigi, 10 Saksi Diperiksa Kuatkan Pelaku Kelompok Mujahidin Indonesia Timur
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono/Ist
rmol news logo Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatkan saat ini penyidik Densus 88 dan Satgas Operasi Tinombala telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang saksi terhadap pembunuhan empat warga di Dusun Lepanu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Argo mengatakan, saat penyidik menunjukan foto yang dicurigai sebagai pelaku, para saksi membenarkan bahwa pelaku diduga merupakan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

"Penyidik menunjukkan beberapa foto yang dicurigai termasuk dalam kelompok MIT, beberapa diantaranya menyampaikan bahwa benar yang ada di TKP itu ada di foto yang ditujukan penyidik," kata Argo kepada wartawan, Senin (30/11).

Dengan begitu, sambung Argo, Mabes Polri berkoordinasi dengan Mabes TNI bahwa saat ini tim penyidik Polda Sulteng dan Polres Sigi telah turun ke lapangan untuk mengejar pelaku.

"Tentunya jika dibutuhkan akan dikomunikasikan dengan pasukan TNI untuk membantu Operasi Tinombala di Sulawesi Tengah," tandas Argo.

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari empat orang di Dusun Lepanu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah tewas dibunuh diduga dari kelompok teroris. Keempat korban yang dibunuh adalah Yasa alias Yata sebagai kepala rumah tangga, Pinu, Nata alias Papa Jana alias Naka dan Pedi. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA