Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Libur Panjang, Polres Karanganyar Perketat Obyek Wisata, Termasuk Mendata Pendatang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 26 Oktober 2020, 16:46 WIB
Sambut Libur Panjang, Polres Karanganyar Perketat Obyek Wisata, Termasuk Mendata Pendatang
Pengamanan oleh Polres Karanganyar jelang libur panjang/Net
rmol news logo Libur panjang cuti bersama akhir bulan Oktober menjadi perhatian Polres Karanganyar dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dengan mengerahkan 578 personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan BPBD, pihaknya fokus melakukan pengamanan di sejumlah obyek wisata yang selalu ramai dikunjungi saat liburan.

Pengaman juga ditekankan di objek pariwisata, dan exit tol di wilayah Karanganyar seperti Ngasem, Klodran, Gondangrejo, dan Kebakkramat.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi menyampaikan, kendaraan yang masuk di exit tol di wilayah Karanganyar, khususnya mobil dengan plat luar kota akan dilakukan pendataan.

"Kita sebar di dalam 7 pos pengamanan termasuk di lokasi obyek wisata," jelasnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Senin (26/10).

Selain itu, pihaknya melakukan pendataan kepada warga yang berasal dari luar kota serta diberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita sudah miliki aplikasinya yang digunakan saat operasi kupat waktu lebaran," papar Kapolres.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta kamseltibcarlantas yang nyaman dan lancar selama liburan, pihaknya juga memaksimalkan kegiatan rutin yang ditingkatkan melalui patroli guna menciptakan situasi yang kondusif dan tetap aman dari Covid-19.

Selain exit tol di wilayah Karanganyar juga disiapkan pengamanan di Colomadu, Palur, Karangpandan, dan Tawangmangu untuk pengaturan agar tidak terjadi kemacetan dan kepadatan arus lalulintas.

"Termasuk mendirikan pos pam dan pos terpadu di jalur tol, lokasi wisata serta terminal dan stasiun yang dijadikan tujuan mudik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA