Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan Kapolri Di HUT ke-75 TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 05 Oktober 2020, 08:15 WIB
Harapan Kapolri Di HUT ke-75 TNI
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh hari ini, Senin (5/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ucapan itu disampaikan dalam sebuah tayangan video bersama para pejabat tinggi Korps Bhayangkara yang diunggah Divisi Humas Polri.

"Kami, Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan selamat HUT TNI ke-75. Semoga TNI semakin profesional dalam menegakkan kedaulatan negara republik Indonesia dan mempertahankan keutuhan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh rakyat Indonesia," ujar Idham dalam video tersebut.

Tema yang diangkat dalam HUT TNI ke-75 tahun 2020 ini adalah "Sinergi Untuk Negeri". Menyambut peringatan HUT tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah melakukan serangkaian kegiatan.

Jumat (2/10) lalu, Panglima melakukan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Hadi juga melakukan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan.

Selain panglima, tampak ketiga Kepala Staf TNI, yakni KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo hadir dalam acara itu. Prosesi upacara juga berjalan dengan khidmat.

Usai upacara, Hadi beserta ketiga Kepala Staf TNI menuju area makam pahlawan. Di sana, jenderal bintang empat itu melakukan kegiatan tabur bunga di sejumlah makam.

Di antaranya makam Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Jenderal TNI Ahmad Yani, dan Letjen MT Haryono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA