Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati HUT Ke-65, Korlantas Gelar Baksos Dan Bakkes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 22 September 2020, 10:58 WIB
Peringati HUT Ke-65, Korlantas Gelar Baksos Dan Bakkes
Kakorlantas Irjen Istiono saat memberi sambutan/Ist
rmol news logo Korlantas Polri lebih memilih menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan (baksos dan bakkes) peduli masyarakat terdampak Covid-19 sebagai cara memperingati Hari Ulang Tahun ke-65. 
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kakorlantas Irjen Istiono menjelaskan bahwa HUT Korlantas sengaja digelar dengan sederhana dan lebih mengutamakan kegiatan konkret untuk masyarakat.

“Kita laksanakan acara ultah lalu lintas yang sangat sederhana dengan langkah kongkret baksos di lapangan,” katanya di arena Baksos di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (22/9). 

Istiono menyampaikan, sasaran kegiatan sosial dalam merayakan HUT Lalu Lintas ini memberi perhatian kepada aspek ekonomi dan kesehatan. 

Mantan Kapolda Bangka Belitung itu menilai, pada masa pendemi seperti sekarang, masyarakat kecil membutuhkan banyak bantuan kehidupan. Oleh karena itu, pemberian bantuan berupa paket sembako diharapkan bisa meringankan beban mereka.

"Fokus kegiatan kita adalah baksos dan bakti kesehatan. Tadi, diserahkan sembako dari BNI kurang lebih 3 ribu paket sembako," jelasnya.

Selain pembagian sembako, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan 500 rapid test. Kegiatan ini ditujukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Yusuf yang bertindak sebagai pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud komitmen kepedulian Korlantas. Baksos dan bakkes yang dilakukan ini bertujuan mengajak anggota polisi lalu lintas untuk peduli pada warga ekonomi lemah yang saat ini terdampak Covid-19. 

“Kami turut prihatin dan dapat merasakan dampak dari pandemi virus ini bagi keluarga yang kurang mampu, khususnya pekerja harian. Oleh karena itu baksos dan bakkes ini kami harapkan dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Yusuf

Dikatakan, dengan adanya baksos dan bakkes ini diharapankan masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak setiap melakukan aktivitas di ruang publik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA