Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbaik Di Pemalang, Desa Lodaya Ikuti Penilaian dari Tim Asistensi Polda Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 03 Agustus 2020, 23:50 WIB
Terbaik Di Pemalang, Desa Lodaya Ikuti Penilaian dari Tim Asistensi Polda Jateng
rmol news logo Desa Lodaya, Randudongkal, Pemalang menjadi wakil di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dalam lomba kampung Siaga Candi.

Penilaian dilakukan langsung oleh tim asistensi Polda Jawa Tengah yang dipimpin oleh Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Jateng AKBP Muhammad Toha, didampingi Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo.

“Kita turut merasa bangga atas kreatifitas dan inovasi pemerintah Desa Lodaya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, harapannya desa Lodaya dapat memberikan tauladan bagi desa-desa yang lain,” kata AKBP Muhammad Toha, Senin (3/8).

Muhammad Toha mengatakan, kampung siaga candi dibentuk untuk membangkitkan dan menanamkan kesadaran warga masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di tingkat desa.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, Desa Lodaya sebelumnya telah terpilih sebagai kampung siaga terbaik dalam lomba kampung siaga di jajaran Polres Pemalang .

“Selain kampung siaga candi di setiap desa, di Kabupaten Pemalang juga telah terbentuk lima ponpes siaga candi, serta wisata siaga candi yang pertama kali dibentuk di jajaran Polda Jateng,” tambah Ronny.

Menurut Ronny, dalam menghapadi situasi pandemi Covid-19, sangat diperlukan sinergitas aparatur pemerintah, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat.

“Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, kehidupan sosial ekonomi dapat tetap berjalan, namun hendaknya masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA