Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brigjen Syahardiantono Pimpin Pembagian Seribu Sembako Akpol 1991 Di Jakut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 27 Juli 2020, 13:27 WIB
Brigjen Syahardiantono Pimpin Pembagian Seribu Sembako Akpol 1991 Di Jakut
Pemberian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 dari Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa/Istimewa
rmol news logo Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa kembali menggelar kegiatan kemanusiaan berupa bakti sosial di wilayah Jakarta Utara. Bakti sosial ini dalam bentuk pemberian paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Adapun alumni Akpol 1991 yang hadir dalam pemberian sembako di Jakarta Utara ini di antaranya Brigjen Syahardiantono, Brigjen Nasri, Brigjen M. Yassin K, Kombes Mardiyono, Kombes Agus Santoso, Kombes Yulias, AKPB Nanang Rudi, dan AKBP Dahana.

Brigjen Syahardiantono selaku ketua panitia kegiatan baksos Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa mengatakan, penyaluran bansos tersebut sebagai komitmen anggota Polri khususnya Akpol 1991 untuk lebih dekat dengan masyarakat.

"Kami sadar bahwa pandemik Covid-19 ini memberikan dampak ekonomi yang luar biasa, bukan hanya kesehatan. Ini bukti Akpol 1991 peduli terhadap masyarakat untuk meringankan beban perekonomian yang kini sulit," ucap Brigjen Syahardiantono, Senin (27/7).

Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan untuk masyarakat di wilayah Jakarta Utara melalui Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok. Nantinya, Bhabinkamtibmas Polres Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok yang akan jemput bola dengan mendatangi rumah-rumah warga yang layak mendapatkan bantuan sembako ini.

"Kami siapkan 1.000 paket sembako. Kami berharap paling tidak ini bisa meringankan beban mereka. Nanti Bhabinkamtibmas yang akan terjun langsung membagikan dengan mendatangi satu per satu rumahnya," jelas Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dittipdter) Bareskrim Polri ini.

Lebih lanjut, sasaran dari kegiatan baksos ini juga diperuntukkan bagi anggota Polri yang terdampak langsung pandemik Covid-19 atau berisiko tinggi dalam tugas Covid-19. Masyarakat yang tidak mendapatkan atau tidak tercover bantuan dari pemerintah juga menjadi prioritas untuk mendapatkan baksos dari Akpol 1991 ini.

"Masyarakat yang terdampak yang sangat membutuhkan tapi tidak tercover bantuan pemerintah. Ada juga masyarakat dari luar daerah yang tinggal di ibu kota tapi pekerjaannya berpenghasilan harian atau informal," pungkasnya.

Rangkaian kegiatan bakti sosial ini juga dalam rangka memperingati HUT alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa ke-29 yang jatuh pada hari ini 27 Juli 2020 dengan mengusung tema 'Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif'. Total bantuan paket sembako yaitu 25.600 dan 10 gerobak untuk usaha serta 1 ekor sapi yang dibagikan di 34 Polda seluruh Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA