Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Rumah Duka Kanit Reskrim Polsek Utan, Irjen M. Iqbal: Gugur Dalam Tugas Lindungi Masyarakat, Terhormat!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 16 Juli 2020, 01:52 WIB
Ke Rumah Duka Kanit Reskrim Polsek Utan, Irjen M. Iqbal: Gugur Dalam Tugas Lindungi Masyarakat, Terhormat!
Kapolda NTB beserta istri saat kunjungi kediaman Iptu anumerta Uji Siswanto/RMOL
rmol news logo Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal takziah ke rumah almarhum Iptu Anumerta Uji Siswanto, Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Utan yang tewas ketika bertugas untuk menyelesaikan permasalahan warga.

“Hari ini saya mengunjungi kediaman almarhum Iptu Anumerta Uji. Saya bersama dengan istri, Ibu Bhayangkari Daerah NTB bertemu istri serta ketiga anak almarhum dan keluarga besarnya,” kata Iqbal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (15/7).

Iqbal menyampaikan, seluruh jajaran Polda NTB bangga karena almarhum merupakan salah satu bhayangkara terbaik. “Almarhum ditetapkan Allah diambil dalam kondisi terhormat, gugur dalam tugas melindungi masyarakat,” tekan Iqbal.

Selain takziah, mantan Wakapolda Jawa Timur itu juga membawa pesan penghargaan dan penghormatan dari Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menaikan pangkat almarhum satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya menjadi Iptu anumerta.

“Karena almarhum gugur dalam tugasnya, maka dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi,” tandas Iqbal.

Iqbal berpesan terhadap istri dan anak almarhum agar jangan sungkan untuk menyampaikan apapun kebutuhan yang kurang.

“Saya sampaikan kepada istriya dan anak-anaknya, sepeninggal almarhum, anggaplah saya, istri saya, Kapolres, Kapolsek sebagai pengganti almarhum. Jadi jangan sungkan-sungkan kalau ada apa-apa,” pungkas Iqbal.

Iptu anumerta Uji Siswanto sebelumnya dianiaya oleh Syamsul Hidayat alias Bim, warga Desa Tengah, Kecamatan Utan, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat saat tengah menyelesaikan permasalah atas laporan warga terhadap Syamsul Hidayat.

Namun karena tak puas, pelaku Syamsul menyerang Iptu anumerta Uji Siswanto ketika dalam perjalanan pulang dengan menggunakan senjata tajam.

Setelah buron selama dua hari, akhirnya pelaku Syamsul dihadiahi timah panas petugas dan meninggal dunia lantaran melawan saat hendak diamankan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA