Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Panglima TNI Beri Kejutan, Kapolri: Saya Benar-benar Terharu

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan kejutan kepada Kapolri Jenderal Idham Azis/Puspten TNI

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan kejutan kepada Kapolri Jenderal Idham Azis di Hari Ulang Tahun Polri ke-74 dengan berkunjung langsung ke rumah dinas Kapolri untuk memberikan ucapan selamat dan kue ulang tahun yang bergambar Panglima TNI dan Kapolri, di Jalan Patimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/7).

Kedatangan Hadi Tjahjanto secara mendadak tersebut membuat terkejut Idham Azis yang sedang bersiap untuk berangkat menuju kantornya. Dalam kesempatan tersebut, dia menyampaikan ucapan selamat HUT Polri ke-74 kepada Kapolri.

Hadi Tjahjanto mendoakan di HUT Polri ke-74 tersebut Polri semakin professional, modern dan terpercaya untuk melindungi dan mengayomi masyarakat, doa restu dari TNI untuk Kapolri yang memikul beban sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia demi kejayaan bangsa dan negara.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke-74," ujar Panglima TNI itu seperti keterangan tertulis Puspen TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa kedatangannya ke rumah dinas Kapolri memang disengaja untuk memberikan kejutan di HUT Bhayangkara.

Kejutan ini tidak hanya diberikan kepada Kapolri saja, namun seluruh jajaran TNI yang ada di kewilayahan pagi ini juga melakukan hal yang sama memberikan ucapan selamat di HUT Polri ke-74 sampai ke tingkat Polsek.

"Semoga kebersamaan TNI-Polri dalam bentuk sinergitas, NKRI semakin kuat dan tidak ada gangguan sedikitpun, sehingga stabilitas keamanan dapat tercapai agar rakyat dapat melaksanakan kegiatanya dengan aman," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri menyampaikan ucapan terma kasih atas kejutan dan perhatian Panglima TNI pada HUT Polri ke-74.

"Sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya dan seluruh jajaran Polri mengucapkan terima kasih. Saya benar-benar terharu dan saya tidak tahu mendapat kejutan seperti ini, karena saya setiap pagi bersama keluarga selalu melaksanakan salat subuh berjamaah terutama bersama ibu kandung, karena saya ingin setiap pagi melihat sosok ibu saya," imbuhnya.

Merut Idham Azis, kejutan yang diberikan pagi ini merupakan wujud perhatian Panglima TNI kepada institusi Polri.

"Saya sebagai pribadi dan Kapolri akan mengikuti dan selalu bergandengan tangan bersama-sama dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

"Polri bersama TNI akan mengawal seluruh kebijakan pemerintah. Dan saya yakin nantinya masyarakat akan merasakan, bagaimana soliditas dan sinegitas TNI dan Polri merupakan amunisi yang besar untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia," lanjut Idham Azsis menambahkan.

Artikel Lainnya

Putus Mata Rantai Corona, AGP Dan Polres Jaktim Gelar <i>Rapid Test</i> Massal

Putus Mata Rantai Corona, AGP ..

Selasa, 07 Juli 2020
Polri Dalami Laporan Terhadap Denny Siregar Soal Unggahan Anak-anak Calon Teroris

Polri Dalami Laporan Terhadap ..

Selasa, 07 Juli 2020
Bareskrim Siber Ringkus Hacker Yang Meretas 1.309 Situs Milik Pemerintah, Termasuk Polri

Bareskrim Siber Ringkus Hacker..

Selasa, 07 Juli 2020
Jelang Launching, Polres Majalengka Cek Kesiapan Desa Tangguh Raharja

Jelang Launching, Polres Majal..

Selasa, 07 Juli 2020
Soal Salah Tembak Warga Poso, Mabes Polri: Satgas Tinombala Sudah Bertindak Sesuai SOP

Soal Salah Tembak Warga Poso, ..

Selasa, 07 Juli 2020
Antisipasi Karhutla, Polres Majalengka Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat

Antisipasi Karhutla, Polres Ma..

Senin, 06 Juli 2020
Buat Surat Pengakuan Dosa, 240 Anggota Polda Sumsel Akui Konsumsi Narkoba

Buat Surat Pengakuan Dosa, 240..

Senin, 06 Juli 2020
Polri Sudah Tetapkan 73 Orang Dan 2 Korporasi Sebagai Tersangka Pembakar Hutan Dan Lahan

Polri Sudah Tetapkan 73 Orang ..

Senin, 06 Juli 2020
Kepolisian Negara Republik Indonesia