Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen Argo Yuwono: Penyerang Mapolres OKI Sumsel Penganut Aliran Tertentu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 29 Juni 2020, 14:17 WIB
Irjen Argo Yuwono: Penyerang Mapolres OKI Sumsel Penganut Aliran Tertentu
Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono/RMOL
rmol news logo Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan bahwa pelaku penyerangan Mapolres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), merupakan seorang residivis dari perkara penganiayaan.

Argo mengungkapkan, berdasarkan informasi intelijen, disamping residivis, penyerang Mapolres OKI itu juga diduga menganut aliran tertentu sehingga nekat melakukan serangan ke markas aparat penegak hukum itu.

"Keterangan awal yang bersangkutan adalah residivis, kasus penganiayaan kemudian juga ada diduga juga berkaitan dengan narkotika. Dan laporan intelijen bahwa yang bersangkutan juga memahami aliran tertentu sehingga yang bersangkutan sempat teriak menantang pihak kepolisian di sana," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/6).

Saat ini, kata Argo, penyidik Polres OKI dibantu dengan Polda Sumsel sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian, polisi juga melakukan pemeriksaan ke sejumlah saksi.

"Tentunya kami meminta informasi atau memeriksa saksi berkaitan dengan kronologisnya (pelaku) bisa masuk kesana. Tentunya disana penyidik menyelesaikan atau informasi disana memeriksa saksi dan mengumpulkan barang bukti disana," tutur Argo.

Sebelumnya, pelaku Indra Oktomi (35) mengamuk dengan melakukan penyerangan ke Mapolres OKI, Sumatera Selatan, Minggu 28 Juni 2020 dini hari.

Pelaku berhasil dilumpuhkan petugas saat melakukan aksi penyerangan itu. Berdasarkan pemeriksaan, kejadian ini belum ada terkait dengan kelompok terorisme di Indonesia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA