Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komjen Agus Andrianto Beri Santunan Bocah Penyandang Disabilitas Sejak Lahir Di Deli Serdang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 23 Juni 2020, 01:19 WIB
Komjen Agus Andrianto Beri Santunan Bocah Penyandang Disabilitas Sejak Lahir Di Deli Serdang
Staf Kabarhakam Polri saat berikan bantuan kepada bocah penyandang disabilitas asal Harapan Perak, Sumut/Ist
rmol news logo Bocah berusia 6 tahun asal Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Maghfira Ramadhani yang mengalami disabilitas menjadi perhatian Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto.

Bocah yang merupakan Putri pertama pasangan Hermansyah (35) dan Azizah (27) didiagnosa mengalami komplikasi mulai dari pengecilan ukuran kepala, epilepsi dan gangguan lainnya.

Komjen Agus mengutus stafnya bernama Abink, untuk menyerahkan bantuan kursi roda, sembako dan tali asih.

“Saya di whatsapp Pak Kabaharkam untuk ngasih bantuan untuk adik Magrifa Ramadhani”, ujar Abink, Senin, (22/6).

Ibu Maghfira, Azizah hanya memberikan reaksi menangis karena terharu saat menerima bantuan dari Kabaharkam Polri.

“Saya hanya bisa berdoa agar Pak Agus dan keluarga senantiasa dilimpahi keberkahan Allah SWT. Selama ini kami tidak pernah mendapat bantuan apalagi terkait anak saya”, cerita Azizah.

Azizah mengisahkan, keluarga kecilnya saat ini tidak dapat berbuat apa-apa, karena suaminya hanya bermatapencaharian sebagai buruh harian lepas dan serabutan.

“Untuk tempat tinggal sendiri kami saat ini menumpang menempati rumah kerabat yang berbaik hati karena rumahnya kosong," ujar Azizah.

Komjen Agus saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, apalagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kehadiran Polri membantu masyarakat jangan disalahartikan, kehadiran Polri membantu masyarakat merupakan representasi kehadiran negara di tengahmasyarakat”, demikian kata Komjen Agus.

Komjen Agus menambahkan, Polri akan selalu hadir ditengah masyarakat karena pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) mencakup segala aspek kehidupan sosial masyarakat.

Komjen Agus pun mengimbau agara seluruh jajaran Polri di berbagai daerah lebih tanggap terhadap masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

Kata Agus, jangan sampai kelaparan dan kemiskinan masyarakat mengakibatkan terjadinya kejahatan.

“Kekuatan yang dipinjamkan oleh Allah SWT gunakan sebaik-baiknya untuk membantu yang lemah”, tutup Komjen Agus.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA