Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes Polri Tegaskan Peretasan Database Personel Hoax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 16 Juni 2020, 20:00 WIB
Mabes Polri Tegaskan Peretasan Database Personel Hoax
Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjend Awi Setiyono/Ist
rmol news logo Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menegaskan terkait isu peretasan database personel Polri yang beredar di sosial media adalah hoax alias bohong.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Terkait screenshoot database anggota Polri yang tersebar di media sosial merupakan kebohongan (hoax) yang tidak terbukti,” kata Awi dalam konferensi pers virtual dari Mabes Polri, Selasa (16/6).

Awi menyampaikan, bahwa Polri telah memastikan bahwa tidak ada pembobolan data SIPP (Sistem Informasi Personel Polri). Pasalnya, variabel screenshot yang beredar di media sosial tidak sama dengan SIPP yang digunakan oleh SSDM Polri saat ini.

“Sampai dengan saat ini Dittipidsiber Bareskrim Polri masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terhadap pelaku serta motif dari penyebar hoax database SIPP anggota Polri tersebut,” pungkas Awi.

Sebelumnya, seorang hacker mengklaim data anggota Polri diretas. Seluruh data anggota Polri dijual di pasar gelap senilai puluhan juta.

Jual beli data anggota Polri diungkap oleh akun Twitter @secgron. Menurut sang hacker dengan mudahnya bisa mengakses dan mengganti data anggota Polri.

"Halo @DivHumas_Polri saatnya berbenah. Seseorang mengklaim sudah berhasil membobol data seluruh anggota Polri," tulis akun itu di sosial media Twitter, Senin (15/6).

Akun itu mengunggah foto hacker dengan nama Hojatking yang menjajakan data anggota Polri di pasar gelap.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA