Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Diperiksa Jibom, Benda Mirip Bom Di Cikampek Hanyalah Pipa Paralon Isi Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 02 Juni 2020, 17:09 WIB
Usai Diperiksa Jibom, Benda Mirip Bom Di Cikampek Hanyalah Pipa Paralon Isi Air
Tas hitam yang sempat dicurigai berisi bom ternyata hanya pipa paralon berisi air/Istimewa
rmol news logo Misteri tas yang diduga berisi bom telah terpecahkan. Ternyata, tas tersebut hanya sebuah benda yang disusun mirip dengan bom.

Benda diduga bom terbungkus tas warna hitam yang ditemukan di bawah kursi warung makan di Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang itu hanya rangkaian elektronik yang dibentuk mirip bom dan pipa paralon berisi air.

“Hasil pemeriksaan Jibom (penjinak bom), hanya rangkaian elektronik. Ada kabel switch dan timer tanpa power, dan paralon berisi air,” tegas Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, Selasa (2/6).

Lebih lanjut, Ahmad mendeskripsikan benda yang menyerupai bom tersebut. Terdiri dari pipa berdiameter 10 cm, tiga buah rangkaian kabel warna merah dan hitam yang diikat oleh lakban.

Benda yang diduga bom tersebut sebelumnya ditemukan warga pukul 09.49 WIB Selasa (2/6) di Jalan Jenderal Ahmad Yani Dusun Galur Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. Persis di depan warung Ayam Bakar Caringin.

Ahmad melanjutkan, setelah mengamankan benda tersebut, polisi melakukan pengamanan terhadap TKP, mencari dan mendata saksi-saksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA