Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Bareng Gubernur NTB Keliling Disiplinkan Warga Jalani New Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 29 Mei 2020, 00:13 WIB
Kapolda Bareng Gubernur NTB Keliling Disiplinkan Warga Jalani New Normal
Kapolda NTB bersama Gubernur Zulkieflimansyah saat turba ke masyarakat/RMOL
rmol news logo Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah bersama Kapolda NTB Irjem Mohammad Iqbal dan Danrem 162 Wira Bhakti melakukan safari ke tiap-tiap kabupaten dan kota dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menjalani new normal sesuai protokol kesehatan di tengah pandemik virus corona baru (Covid-19).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Bersama Bapak Gubernur NTB, Danrem dan Kajati beserta kepala dinas terkait secara marathon dan simultan dari mendatangi Wali Kota Mataram, Bupati Lombok Barat, Bupati Lombok Tengah dan Bupati Lombok Timur, " kata Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, Kamis (28/5).

Dalam kegiatan itu, Iqbal mengatakan, Gubernur NTB meminta jajaranya bekerja lebih ekstra agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Corona. Selain itu, kata Iqbal mereka juga diberi motivasi selalu bersemangat melakukan langkah-langkah untuk memutus penyebaran virus.

"Untuk memerintahkan para kepala daerah se-Pulau Lombok agar upaya pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan lebih ketat dan maksimal, " tutur Iqbal.

Mantan Kadiv Humas Polri ini berpesan, untuk memutus rantai penularan tak dapat dilakukan hanya oleh pemerintah dan aparat melainkan peran masyarakat dengan menerapkan disiplin berperilaku agar terhindar dari penularan merupakan kunci memutus mata rantai itu.

"Kita harus bersama-sama. Masyarakat harus mendukung Pemerintah dan TNI-Polri dalam rangka memerangi penularan virus ini. Kesadaran akan bahaya virus ini harus dipahami. Harus disiplin melakukan imbauan yang sudah berkali-kali disampaikan agar tidak tertular. Jangan sampai keluarga, kerabat tertular akibat perilaku kita yang tidak bijak," pungkas Iqbal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA