Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Kalteng Gelar Rapid Test Massal Di Pasar Kahayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 26 Mei 2020, 12:54 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Kalteng Gelar <i>Rapid Test</i> Massal Di Pasar Kahayan
Polda Kalteng lakukan rapid test massal guna memutus mata rantai Covid-19/Istimewa
rmol news logo Langkah-langkah preventif terus ditingkatkan oleh Polda Kalimantan Tengah untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19. Salah satunya dengan menggelar rapid test massal di Pasar Kahayan Jalan Mendawai Kota Palangka Raya, Selasa (26/5).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Kalteng, Kombes dr. Danang Pamudji, yang melibatkan tenaga medis dari Korem 102 Panju Panjung, Polda Kalteng, dan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kalteng.

Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, alat rapid test yang digunakan merupakan alat terbaik dengan akurasi tinggi. Hanya butuh waktu 5-10 menit untuk mengetahui hasil dari rapid test, apakah reaktif atau nonrekatif.

"Kami berharap setelah dilaksanakannya rapid test ini dan memiliki data yang akurat, kami TNI-Polri serta pemerintah daerah dapat menentukan langkah yang tepat selanjutnya dalam menanggulangi Covid-19 di Kalimantan Tengah," jelas Dedi dalam keterangannya, Selasa (26/5).

Dedi menambahkan, kegiatan rapid test massal ini, merupakan upaya Polda Kalteng dalam membantu pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah air.

Untuk diketahui, ada 9 tenaga medis yang menangani langsung rapid test massal tersebut. Tiga tenaga medis dari Polda Kalteng, tiga dari Korem 102 Panju Panjung, dan tiga dari Labkesda Kalteng.

Kegiatan rapid test massal ini juga dihadiri oleh Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen Purwo Sudaryanto, dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA